Apa pentingnya menggunakan doctype pada html


Pertimbangkan dengan baik ini:
Ketika berfungsi sebagai teks / html, yang Anda butuhkan hanyalah dokumen untuk memicu mode standar. Selain itu, DOCTYPE tidak melakukan apa-apa sejauh browser yang bersangkutan.
Saat berfungsi sebagai teks / html, apakah Anda menggunakan markup XHTML atau HTML, itu diperlakukan oleh browser sebagai HTML.
Jadi, benar-benar turun menggunakan doctype terpendek yang memicu mode standar (<! DOCTYPE html>) dan menggunakan markup HTML yang menghasilkan hasil yang benar di browser.
Selebihnya adalah tentang penyesuaian, validasi, dan prerferensi markup.
Dengan itu, menggunakan <! DOCTYPE html> sekarang dan mencoba membuat markup Anda sesuai dengan HTML5 bukanlah ide yang buruk selama Anda tetap menggunakan fitur stabil yang berfungsi di browser sekarang. Anda tidak akan menggunakan apa pun di HTML4 atau XHTML 1.x yang tidak berfungsi di browser, bukan?
Dengan kata lain, Anda menggunakan <! DOCTYPE html> dengan markup mirip-HTML4 sambil menghormati hal-hal yang telah diklarifikasi dalam HTML5. Lagipula HTML5 adalah tentang kompatibilitas browser.
Kelemahan dari menggunakan HTML5 sekarang adalah bahwa spec dapat berubah cukup sering. Ini membuatnya penting bagi Anda untuk mengikuti spec saat aktif berubah. Juga http://validator.nu/ mungkin tidak selalu mutakhir, tetapi http://validator.w3.org/ juga tidak selalu mutakhir, jadi jangan biarkan itu menghentikan Anda.
Tentu saja, jika Anda ingin menggunakan markup XHTML 1.0 dan menyesuaikan diri dengan XHTML 1.0, maka Anda tidak boleh menggunakan <! DOCTYPE html>.
Secara pribadi, saya selalu menggunakan <! DOCTYPE html> untuk HTML.

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter