Begini cara merawat flashdisk yang tepat

Anton: astaga naga bonar, ini kenapa kok flashdisk- ku error terus, padahal baru saja mau nyalin anime favorit

Andi: ada apa tho? Buang air besar nggak lancar?

Anton: heh, enak aja lo ngomong, ini lho flashdisk ku error, mana baru aja nyalin anime dari temen lagi

Andi: itu karena elo nggak bisa merawat flashdisk dengan benar

Anton: lho emang harus dirawat?

Andi: ckckckck, apapun kalau nggak rutin dirawat ya rusak, mau motor, mau komputer, mau smartphone, kalau perawatan nya nggak bener ya cepat rusak

Anton: lha terus gimana cara merawat flashdisk yang benar?

Andi: simak baik baik ya! Penyimpanan flashdisk harus  jauhkan dari medan magnet kuat, jangan sampai flash disk terkena air dan tempat panas/api, hindari benturan keras, kemudian tutup selalu dengan penutupnya saat selesai digunakan

Anton: terus apa lagi?

Andi: scan secara berkala dengan anti virus, setiap akan mencabut Flashdisk lakukan proses eject atau stop, jangan terlalu sering melakukan proses hapus-tulis karena flashdisk mempunyai batasan dalam hapus-tulis

Anton: aku mengeri sekarang

AgusDev
Saya tinggal di Boyolali http://tutorialogue.com http://agusdev.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter